Lakahiwa Abiturent

Akhirnya.....terpilih juga nama angkatan yang bakalan ngiringin sejarah perjuangan kita sampai akhir nanti. Setelah mengalami persaingan yang cukup ketat antara nominasi-nominasi yang ada. Gak mudah loh....nentuin sebuah pilihan yang bener2 cucok n' seSuai dengan karakter angkatan Qta, makanya pemilihannya cukup ketat.

Cukup ketat buangeeeeetttt????ya iyalah bRooo..masa ya iyalah donk..kan Mulan Jamilah bukan Mulan Jamdonk.he..he..he..ho..keSelek w..!!!gimana gak ketat bRoo..wong nominasinya za sampe 19 nama.... ssssttt(byar pas ma angkatan ke 19 gtu)secret yaa...tapi pastinya pemilihan ini gak kalah serunya loh...ma pemilu2 di setiap daerah yang ada di luar.So pasti donk...penasaran kan sama kronologi pemilihannya....simak nih ya....barenk2 ceritanya..
Berawal pada malam jum'at tanggal 17 januari 2008 Qta2 pada ngumpul barenk bwt ngerembukin jadinya tuh nama angkatan Qta.Maka mulailah anak2 niha'i berbondong2 tuk ngfajuin masing2 nama yang udah mereka kulik n' design beserta makna n' filosofinya masing2...nominasi yang muncul adalah sbb;......
.

Fitzroy (AsKoer), Vanadium (Rindang n' Dony), Mandala (Andi n' Fikri), Safant (Aji), Lakahiwa (kalong genk), Wadi Halfa (Rizqi F, Y), Grevana (Asep n), Viressa (Fudhael), Granada (Rendi), Sunchi (Iman), Damansara (Hilman), Alfasana (Adrian), Hilversum (Danang), Aklavikas (Askoer), Delforent (Kabul), Dzurrohmah (Rizqi F. Y), Sevilla (RizQian), Virtulants (Reza) n' the last Gracias (Rio).

How?????banyak kan .....so dimulailah voting awal yang pada akhirnya menghasilkan 5 nama yang berhak melaju ke babak final yaitu: Grevana, Mandala, Grenada, Lakahiwa n' Sevilla.So...because waktu dah terlalu malam, maka Qta pending voting pemilihanya sampe besok hari selepas shalat Jum'at.

Besoknya....ba'da Jum'atan Qta langsung pada kumpul lagi bwt ngelanjutin pemilihan tadi malem, but tiba2 za salah 1 anak niha'i ada yang ngusulin klo pemilihannya ditunda sampe besok hari za..because he said "kan tanggal 19 januari 2008 bertepatan ma angkatan Qta sekaligus cerita punya cerita hari tu juga bertepatan ma hari Asyura 10 Muharram gtu lokh.....setelah perseturuan yang mulai memanas diantara Qta yang cukup alot...(udeh kaya kerupuk za ya)alhamdulillah.....terpilih juga salah 1 dari 5 nominasi final...yaitu......LAKAHIWA yang mempunyai makna n' filosofi yang dalem buangeeeeeettttt lokh... (udeh kaya sumur za dalem).
LAKAHIWA yang mempunyai makna n' filosofi yang dalem ntu sbb dibawah ini:.....

LAKAHIWA.......nama yang biasa namun beda, bahkan orang awam akan mengira bahwa Qta telah kehabisan kata untuk nama angkatan ini, sehingga LAKAHIWA muncul kembali sebagai penguasa setelah sukses diawal tahun menemani Qta dalam suka n' duka, namun bwt Qta LAKAHIWA amat luar biasaaa karena srat dengan kenangan n' makna yang tak akan Qta lupakan selamanya n' akan Qta tanamkan dalam hati Qta untuk menjadi insan hakiki anu sae iman n' taqwana demi menggapai ridho ALLAH T A'ALA.

* LAKAHIWA awal kata dari bahasa NTT artinya 19...hal ini menunjukkan bahwa kami adalah angkatan ke 19.

* LAngkah Kelas Akhir menuju HatI yang beriman dan bertaqwa. "kami akan selalu menjaga kesucian hati ini sebagaimana orang yang beriman dan bertaqwa menjaga hati mereka"

* LAKA HIWAAUN = LAKA IRADATUN QOWIYYATUN (B. Arab) "kesuksesan kami ada pada kemauan keras yang kami miliki karena kami yakin apabila ada kemauan pasti akan menunjukkan jalan solusinya"

* LAN YANFAKKUL MAAU MINAL KADARI WA INNA HAIBATAL INSANIYATI BIWUJUDIL AKHLAQIL FAADHILATI."air tidak akan pernah lepas dari pada kekeruhan dan sesungguhnya kewibawaan manusia itu dengan adanya akhlak yang baik" "tiada yang sempurna di muka bumi ini, maka janganlah berharap menjadi orang yang berwibawa seandainya belum berbuat baik kepada sesama karena wibawa itu tidak untuk dicari namun akan datang dengan sendrinya kepada yang berakhlak mulia."

* Learn and know how to inspire us as water. "belajar dan mengetahui bagaimana menginspirasikan diri kita seperti air."


Itulah alasan kami mengapa air menjadi symbol bagi marhalah kami, diantaranya sbb:
=> Air mengalir dari dataran tinggi ke dataran yang rendah.artinya bahwa air itu dapat memberikan kehidupan kepada siapapun yang hidup di muka bumi ini tanpa mengenal harta dan jabatan. Mulai dari yang terbesar sampai yang terkecil sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini sesuai dengan firman ALLAH swt yang artinya "ALLAH telah menciptakan air hujan dari langit maka mengalirlah air dari lembah-lembah menurut ukurannya.(Q.S. Ar-Ra'du 17)."Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan dari padanya biji-bijian maka daripadanya mereka makan". Begitu pun kami akan menjalani hidup ini dengan selalu istiqomah atas segala apa yang diberikanNya tanpa merasa terbebani oleh siapapun dan apapun. Dan kami akan selalu menolong siapapun yang membutuhkannya dengan menanamkan di hati ini demi menggapai mardhotillah....

=> Sekecil apapun lubang, air pasti akan dapat menembusnya. Artinya sekecil apapun kemampuan yang kami miliki selama kami mempunyai harapan disertai doa dan usaha yang keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan kami yakin pasti bissa mendapatkannya.

=> Air yang diam itu lebih berbahaya daripada air yang mengalir deras. Artinya Diamnya kami bukan berarti bodoh atau tidak bisa melakukan apa-apa, tapi diamnya kami adalah diamnya orang yang tawadhu akan ilmu yang kami miliki.

=> Air merupakan elemen terpenting dalam kehidupan ini, tanpanya semua makhluk hidup tidak dapat melangsungkan kehidupannya. Itulah harapan yang kami impikan untuk menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama terlebih bagi kedua orang tua kami yang telah mengorbankan segala-galanya untuk kebaikan masa depan kami di dunia maupun di akhirat.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

kritik & saran adalah solusi kami